0
Jakarta - Sebanyak 29 penerbangan disebut akan melayani Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud dan rombongannya saat berkunjung ke Indonesia. Kini sebanyak 5 pesawat sudah dikirimkan ke Indonesia.

"Rombongan tim pendahulu 1 pesawat, pesawat Cargo 4. Total pesawat yang sudah datang sampai saat ini ada 5," kata Operation Services Manager Bandara Halim PK Ibud Astono saat diwawancarai di kantornya, Jakarta Timur, Kamis (23/2/2017).

Sementara Raja Salman dan delegasi utama akan tiba pada 1 Maret 2017. Pada tanggal 28 Februari 2017juga akan datang 1 pesawat tim pendahulu lagi.

"Penanganan sama, cuma treatment terhadap delegasinya aja yang cukup banyak. Nah itu harus dikoordinasikan dengan sinergi antara unsur-unsur yang terkait, airlines, Saudi Airlines, perwakilan Jakarta ground handling agent, dari Kemlu,dari Halim (Bandara Halim Perdanakusuma), dari Angkasa Pura, semua unsur terkait," imbuh Ibud.

Namun  untuk kedatangan Raja Salman nantinya akan mendarat di Bandara halim Perdanakusuma, bukan di pangkalan udara. Ibud belum mengetahui akan ada berapa rombongan yang akan konvoi dalam rombongan Raja Salman.

"Di bandara, kalau RI-1 dan RI-2 (baru) di lanud, " ujar Ibud.

Satriana, Station Manager PT Jasa Angkasa Semesta (JAS), mengatakan JAS akan melayani 20 penerbangan Kerajaan yang telah dimulai sejak 15 Februari 2017 di Bandara Halim Perdanakusuma. Sementara itu, General Manager JAS di Denpasar, Heri Lukmanto, menambahkan Bali sendiri akan melayani 9 penerbangan SV.

Jenis pesawat rombongan Kerajaan Arab Saudi yang didatangi JAS di antaranya Beoing B747-400-B747 Freighter, B777, B757, dan B737-800. Total pesawat yang digunakan untuk kargo dan penumpang yang melayani 29 penerbangan adalah 9 pesawat.


Posting Komentar

 
Top