0
Perburuan terhadap kota yang hilang menjadi suatu misteri yang belum terpecahkan, Atlantis Citym yang selama ini menjadi misteri terus dilakukan. Baru baru ini sekelompok arkeolog mengklaim bahwa mereka sudah menemukan keberadaan kota Atlantis yang hilang itu di bawah laut Caribbean (Karibia). Untuk menyakinkan klaim mereka, sekelompok ilmuwan yang belum diketahui asal mereka ini, merilis foto-foto yang disebut sebagai reruntuhan kota Atlantis.

Mereka Bersihkukuh bahwa temuan mereka adalah reruntuhan kota Atlantis, kota yang dibangun pada  tahun 2600 BC. Mereka juga yakin bahwa salah satu dari struktur kota itu nampak seperti piramida.

Kini kelempok arkeolog yang menolak menyebut namanya ini tengah mengumpulkan dana untuk mengeksplorasi temuanya di sebuah lokasi rahasia di bawah Karibia, tempat di mana gambar-gambar itu diambil. Mereka hanya mengatakan gambar ini berasal dari bawah laut Karibia.

Tentu saja klaim ini tidak semata-mata membuat orang percaya. Apalagi mereka tidak mau mengungkapkan, identitasnya, data yang disajikan pun tidak jelas dan detail.

Berdasarkan legendanya, kota Atlantis adalah sebuah kota yang menakjubkan, kaya dan makmur, di mana ilmu pengetahuannya sangat maju. Namun kota penuh kemakmuran itu lenyap tanpa bekas tersapu tsunami. Lalu kota itu menjadi sumber cerita yang tiada habisnya, dan terbawa terus dari zaman ke zaman sampai sekarang ini. Banyak orang yang tidak percaya bahwa kota itu benar-benar ada. Sebagian meyakini itu hanyalah dongeng. Tapi tidak sedikit yang yakin bahwa kota penuh kejayaan itu, memang benar ada di masa lalu. Kelompok yang percaya inilah yang dengan tekun meniliti dan mencari jejak peradapan masa lalu.

Sejauh ini Atlantis City hanya cerita mirip dongen yang melegenda. Hanya legenda yang tidak pasti. Mesti begitu tak sedikit ahli purbakala berusaha mencoba mencari-cari kebenaran tentang Atlantis. Misteri ini memang sangat menggoda para ilmuwan purbakala. Tak sedikit ilmuwan yang berusaha mencari bahkan mengklaim telah menemukan reruntuhan kota yang diduga Atlantis. Sebut saja tahun 1997 ketika ilmuwan Rusia, mengklaim telah menemukan Atlantis yang terletak di 100 mil Land's End.

Lalu muncul lagi kabar pada tahun 2000 bahwa kota 'legenda' itu ditemukan di lepas pantai utara Turki, tepatnya di kedalaman 300 kaki laut Hitam.Diceritakan bahwa itu tenggelam karena terjadinya air bah pada 5000 BC. Apakah banjir besar yang dimaksud itu adalah seperti yang disebutkan dalam Kitab Perjanjian Lama ?

Pada tahun 2004 seorang arsitek Amerika Serikat yang digunakan untuk mengungkapkan sonar buatan manusia dinding satu mil jauh di dalam Laut Tengah antara Siprus dan Suriah.

Lalu, tahun 2007 peneliti Swedia mengklaim juga reruntuhan kota kuno itu ada di Dogger Bank di Laut Utara, yang diperkirakan tenggelam pada Zaman Perunggu.

Lalu, tanda pada Google Earth yang dipublis pada Februari 2009 menyebutkan, tampak seperti garis-garis yang mirip yang mirip jalan-jalan kota terlihat di Google Earth - di lautan lepas pantai Afrika. Tapi kemudian Google menjelaskan, bahwa garis-garis yaitu adalah perahu yang tengah mengumpulkan data.

Posting Komentar

 
Top