0

Film horor tentu menjadi salah satu genre favorit bagi sebagian orang. Menyaksikan film horor maupun thriller dapat memacu adrenalin penonton dan menciptakan sensasi seru.

Tapi, apa jadinya jika film horor justru menjadi inspirasi orang untuk bertindak jahat? Tentu akan sangat berbahaya. Berikut kami rangkum 6 film horor yang menginspirasi pembunuhan nyata. Dari 6 film ini, mana yang sudah agan tonton?





Di tahun 1984, seorang tukang di California bernama Richard Boyer, didakwa karena mengakhiri nyawa sepasang suami istri bernama Aileen dan Francis Harbitz pada 1982.

Boyer mengatakan kepada penyidik bahwa ia berada di bawah pengaruh PCP dan kokain sehingga mengalami halusinasi seperti adegan dalam film Haloween II. Ia sempat lolos dari tuntutan hukuman mati, tapi kembali terlibat kasus pembunuhan pada 1992 dan dijatuhi hukuman mati lagi.





Di tahun 1988, seorang mahasiswa bernama Sharon Gregory, berumur 18 tahun, ditemukan tewas secara brutal di rumahnya, di Kota Massachusetts. Berdasarkan keterangan kepolisian, ia dibunuh oleh seseorang yang terinspirasi dengan sosok Jason Voorhees.

Diketahui, Sharon tengah melakukan studi psikologis pada March Branchseorang, remaja berusia 19 tahun yang benar-benar terobsesi dengan serial film Friday the 13th. Keadaan psikologis Branch memburuk hingga akhirnya menikamnya hingga tewas.






Di tahun 1993, dua anak berusia 10 tahun di Britania Raya, yaitu Robert Thompson dan Jon Venables melakukan pembunuhan keji pada bocah berusia 2 tahun.

Berdasarkan keterangan penyidik, kemungkinan kedua anak tersebut terinspirasi dari film Child's Play karena diketahui orang tua mereka baru saja menonton film itu yang dipinjam dari rental video.





Di tahun 2004, Daniel Gonzalez melakukan pembunuhan pada seorang seorang wanita berusia 76 tahun. Kemudian ia kembali membunuh pria berusia 46 tahun menggunakan beberapa mata pisau seperti layakanya Freddy Krueger.

Ia mengatakan kepada polisi bahwa memiliki pemikiran menjadi seperti Freddy Krueger selama satu hari. Setelah mendapat enam dakwaan atas kasus pembunuhannya, akhirnya tahun 2006 ia mengakhiri hidup dengan cara bunuh diri.





Di tahun 2001, seorang pria bernama Thierry Jaradin, di Belgia, melakukan pembunuhan terhadap remaja berusia 15 tahun bernama Alisson Cambier. Pria gila ini membunuh Cambier dengan mengenakan topeng GhostFace, lalu menusuknya sebanyak 30 kali.

Setelah membunuhnya, ia meletakkan mawar di tangan korban kemudian meninggalkan mayat korban di atas tempat tidur. Kepada kepolisian, Jaradin mengakui bahwa ia sangat terinspirasi dengan film favoritnya, yaitu Scream.





Pada tahun 2009, dua remaja di Utah didakwa tiga tuduhan karena melakukan penculikan sadis. Menurut catatan polisi, mereka berencana menculik dua teman sekelas mereka dan seorang polisi, kemudian menyiksanya sampai mati dengan menggunakan permainan rumit Jigsaw.

Ibu dari salah satu remaja tersebut mengatakan bahwa mereka juga meminta kamera untuk merekam aksinya pemubunuhan tersebut, dan ingin menyebarkannya ke internet agar mereka menjadi terkenal.

Banyaknya aksi kekerasan dan pembunuhan yang terinspirasi dari film-film. Ada baiknya kita semakin meningkatkan kewasapadaan, terutama untuk kalangan anak-anak dan remaja, dalam memilih konten-konten hiburan yang dibutuhkan.


Posting Komentar

 
Top