0
 Ilustrasi
Ilustrasi

Apa yang kita makan akan berpengaruh besar terhadap penampilan kulit , wajah dan juga rambut kita . Karena itulah , kunci dari segala masalah kulit sebenarnya terletak di makanan . Kita perlu menghindari makanan-makanan tak sehat yang bisa berdampak buruk bagi kulit . Sebaliknya , beberapa jenis makanan justru disarankan untuk disarankan untuk dikonsumsi karena bisa menjadi 'penawar' bagi masalah kecantikan .

Jika kamu termasuk orang yang bermasalah dengan kulit berminyak , sebaiknya cobalah untuk mengkonsumsi makanan yang direkomendasikan berikut secara teratur .

AVOKAD ATAU ALPUKAT
Avokad atau alpukat sangat bagus untuk kulit kering dan juga berminyak . Antioksidan dan asam lemak esensial di dalamnya baik untuk menjaga keseimbangan produksi sebum pada kulit .

IKAN TUNA , SALMON , DAN BANDENG
Ketiga jenis ikan berlemak ini mengandung asam lemak Omega 3 yang baik untuk kebutuhan kulit .

KACANG-KACANGAN
Kacang-kacangan yang diolah tanpa digoreng juga mengandung kaya akan protein dan asam lemak esensial yang penting untuk memberi nutrisi terhadap kulit berminyak dari dalam .

MENTIMUN
Mentimun termasuk sayuran yang paling kaya akan cairan dan mineral . Makanan seperti ini bisa untuk melembapkan kulit dari dalam dan melunturkan racun , sehingga kulit tidak harus memproduksi minyak yang berlebih untuk menjaga kelembapannya .

BIT
bit kaya akan antioksidan dan bagus untuk kulit berminyak . Sayuran akar ini juga dapat memurnikan darah dan menjaga metabolisme tetap berjalan lancar .

AIR KELAPA
Sama seperti mentimun ,  air kelapa juga baik untuk menutrisi kulit dari dalam . Dengan begitu produksi minya di pori-pori kulit tetap seimbang .

SAYURAN HIJAU
Sayuran berwarna hijau tua kaya akan vitamin , mineral , dan juga antioksidan yang dibutuhkan kulit berminyak agar tetap sehat .

SEMANGKA
Vitamin , mineral , dan cairan semangka dapat membersihkan racun dari dalam tubuh kita dan menjadikan kulit senantiasa lembap juga sehat tanpa menjadi berminyak .

Posting Komentar

 
Top