0


Siapa sih yang gak pengen punya berat badan yang ideal? 
Memiliki berat badan ideal itu memang selalu menjadi impian hampir semua wanita kok? Bener gak Sis? Selain karena berat badan ideal bisa membantu rasa percaya dirimu, memiliki berat badan yang ideal juga baik buat kesehatan tubuhmu loh selain enak di pandang =P




Sayangnya terkadang saking inginnya mendapatkan berat badan ideal, perempuan bahkan rela melakukan berbagai macam diet ekstrim dan mati-matian. Padahal nih diet ekstrim yang biasanya kamu lakukan itu gak selalu terbukti efektif dan bahkan membahayakan tubuh. Mulai dari menyebebabkan kelelahan, kelemahan pada tulang, penuaan dini, gangguan otot, kurang nutrisi, bahkan hingga resiko gangguan mental.

Serem kan? Karena itu daripada mati-matian nyobain berbagai jenis diet ekstrim yang gak tau efektif atau tidak mending jaga dan turunkan berat badan kamu dengan beberapa langkah ini ^^






Gak usah terburu-buru. Kunyahlah makannya dengan baik dan pelan. Mengunyah makanan dengan baik dan perlahan akan berpengaruh pada berkurangnya porsi makanan yang kamu konsumsi. Dengan makan perlahan kamu juga memberi waktu otak untuk memproses apakah makanan yang kamu konsumsi sudah cukup atau belum. Masih gak percaya? Beberapa hasil studi sudah menunjukkan kalau mereka yang terbiasa makan lebih cepat lebih cenderung gampang bertambah berat badannya dibanding dengan mereka yang makan dengan lebih perlahan.






Kebiasaan ngemil emang bikin kamu sering banget menyediakan stok cemilan di rumah. Saran aku sih lebih baik  hentikan kebiasaanmu ini. Selalu menyediakan stok cemilan justru bikin kamu jadi selalu merasa lapar karena "Lapar Mata dan pengen nyemil. Yang ada nafsu makan jadi nambah dan berat badan idealmu jadi makin jauh dari genggaman.







Daripada makananin junk food mending perbanyak juga makanan yang mengandung protein seperti dada ayam, ikan, yogurt, almond Protein bisa meningkatkan rasa kenyang, mengurangi rasa lapar dan membantumu makan lebih sedikit kalori. Kamu juga harus perbanyak konsumsi makanan yang kaya serat loh Sis. Misalnya aja gandung, kacang-kacangan dan sayuran hijau. Kenapa? Karena makanan yang kaya serat juga bisa bikin rasa kenyang lebih lama betah di perut loh Sis. Pas banget buat yang pengen nurunin berat badan kan.






Mau nafsu makan berkurang dan berat badan menurun? Jangan males minum air secara teratur kalau gitu Sis. Penelitian udah membuktikan kok kalau minum air putih dapat membantu menurunkan berat badan. Ingat ya! Air yang diminum jangan yang berkarbonasi atau yang udah dicampur dengan pemanis atau campuran lainnya. Minum air yang dimaksud adalah air putih. Kalau perlu ganti air minummu dengan air alkali dengan pH 8+ yang memiliki mikromolekul sehingga nutrisi makanan lebih cepat diserap tubuh. Selain itu dengan minum air alkali juga bisa membantu proses detox dalam tubuhmu Sis.

Nah, keuntungan dari memanfaatkan air sebagai pendukung penurunan berat badan ini yaitu kamu bisa dengan mudah melakukannya di tengah padatnya aktivitasmu Sis. Lebih gak rempong dibandingkan metode penurunan berat badan ekstrim lainnya kan?






Tidur dan stress seringkali gak dihiraukan oleh banyak orang. Padahal nih dua duanya punya pengaruh yang besar pada nafsu makan dan berat badan. Kurang tidur dan stress bisa mengganggu hormon yang justru dapat meningkatkan rasa lapar kamu Sis. Belum lagi nih kalau kamu udah mengalami kurang tidur kronis skaligus stress bisa bikin resiko beberapa penyakit termasuk diabetes dan obesitas. Duh. Serem kan? emoticon-Takut (S) Jadi mending kalau masih sayang badan dan pengen punya berat badan ideal kurang kurangin tuh begadang dan stress dari sekarang. Kamu juga bisa melakukan olahraga yang rutin yang bisa membantumu terhindar dari yang namanya stress, 

Gimana Sis?? Niscaya nih, kalau udah menjalankan gaya hidup sehat, rutin berolahraga dan udah ngelakuin langkah-langkah yang udah ane sebut di atas maka tanpa perlu susah susah nahan lapar tiap hari dengan diet ekstrim kamu bisa segera mendapat berat badan ideal dan sehat tentunya. Tentu aja nih jangan lupa kalau gak ada sesuatu yang instan. Lakukan terus kebiasaan baik ini sambil tentu saja ubah gaya hidupmu ke gaya hidup sehat ya.


Posting Komentar

 
Top