0

Setelah menikmati liburan bersama Barack di Kepulauan Virgin dan Pasifik Selatan, Michelle Obama membuat penampilan publik pertamanya secara resmi kemarin sejak meninggalkan Gedung Putih tiga bulan lalu. Mantan wanita pertama berbicara tentang transisi ke kehidupan barunya, seperti apa rasanya pindah dari Gedung Putih, dan bahwa dia tidak akan pernah mencalonkan diri kembali ke jabatannya. Dia menghindari menyebutkan Donald Trump selama sambutannya.

Tidak mengejar jabatan publik
Obama mengutip kesejahteraan anak-anaknya, Sasha dan Malia, dan sifat kasarnya saat dia menutup gagasan untuk mencalonkan diri. "Semuanya baik dan bagus sampai Anda mulai berlari, lalu pisau itu keluar," katanya saat Tanya Jawab di Konferensi Arsitektur AIA di Orlando, Florida.

"Politik itu sulit, dan sulit bagi keluarga," lanjutnya. "Saya tidak akan meminta anak-anak saya untuk melakukan ini lagi karena, ketika Anda mencalonkan diri ke jabatan yang lebih tinggi, bukan hanya Anda, ini adalah seluruh keluarga Anda."

"Plus, ada banyak lagi yang bisa kita lakukan di luar kantor, karena kita tidak akan memiliki beban bagasi politik," tambahnya.

Saat beralih ke masa jabatan barunya pasca-kepresidenan Obama
Mantan ibu negara masih akan terus mengerjakan isu-isu yang dia pedulikan, seperti inisiatif Let Girls Learn-nya dan memerangi kekerasan terhadap perempuan di seluruh dunia. "Pelayanan publik akan selalu ada dalam darah kami," katanya, namun perlu beberapa waktu bagi Obama untuk sepenuhnya menyesuaikan diri dengan kehidupan sebagai warga negara.

"Saya mendekati kehidupan baru setelah Gedung Putih dengan cara yang sama seperti saya mendekat ke dalamnya," dia menjelaskan. "Saya mengambil satu tahun yang baik hanya untuk memahami apa arti peran ini bagi orang lain dan ruang apa yang ada di luar sana, karena salah satu hal yang tidak ingin saya lakukan adalah menjadi berlebihan dalam pekerjaan yang saya lakukan dan tidak menambahkan nilai , Atau untuk menggantikan pekerjaan bagus yang sudah ada di sana. "



Saat pindah dari Gedung Putih
Meskipun dia mungkin tidak mencalonkan diri sebagai presiden, Obama mengaku secara emosional sulit meninggalkan Gedung Putih pada Hari Peresmian. Bergerak ke kehidupan barunya lebih sulit dan lebih cepat dari yang terlihat.

"Meninggalkan sama cepatnya dengan kedatangan," dia menjelaskan, mencatat bahwa perabotan itu sudah mulai ditukarkan saat upacara pengampunan Trump.

"Saya sudah tinggal di Gedung Putih lebih lama dari yang pernah saya tinggali di rumah yang pernah kita miliki, selain rumah masa kecil saya," kata Obama.

"Anda pergi dari melihat orang setiap hari dan mendengar tentang kehidupan mereka dan memberi mereka pelukan dan bercanda dengan mereka, dan kemudian Anda tidak akan pernah melihat mereka lagi," tambahnya. "Mereka ke keluarga berikutnya."


Meninggalkan Gedung Putih adalah transisi besar bagi Malia dan Sasha, tapi mereka menanganinya seperti remaja normal-mereka menginap di rumah teman-teman terbaik mereka dan menikmati pizza sebelum mengucapkan selamat tinggal ke rumah masa kecil mereka.

"Jadi saat transisi, tepat sebelum pintu dibuka dan kami disambut di keluarga baru, anak-anak kami meninggalkan pintu belakang sambil menangis, mengucapkan selamat tinggal kepada orang-orang," bekas FLOTUS tersebut menjelaskan. "Mereka menginap, karena tentu saja pada Hari Peresmian, karena gadis-gadis saya sangat normal, mereka seperti, 'Baiklah, delapan anak perempuan akan tidur di sini karena ini untuk terakhir kalinya, dan kami ingin pizza dan kami menginginkan nugget. ' Dan itu seperti, benarkah? "

Meski perpisahan sangat sulit, Michelle harus tetap tenang saat ini dan Barack menyambut baik Donald dan Melania Trump ke rumah baru mereka.

"Itu emosional," kenangnya, sebelum tergelincir dalam sebuah lelucon. "Dan kemudian pintu-pintu itu terbuka, dan saya tidak ingin air mata di mataku karena orang akan bersumpah bahwa saya akan menangis karena presiden yang baru."



Posting Komentar

 
Top