0
Ilustrasi

Ngemil seringkali dianggap sebagai faktor utama naiknya berat badan . Ngemil memang bisa membuat tubuh kamu semakin gemuk jika memilih menu cemilan yang tinggi gula , zat tepung , atau lemak . Akan tetapi jika menu cemilan seperti contoh di bawah ini , maka berat badan akan terjaga .

Berikut adalah contoh cemilan yang tidak bisa bikin tubuh kamu gemuk :

KACANG PANGGANG
Kacang adalah makanan sehat kaya energi . Kamu bisa mengkonsuminya tanpa ada rasa takut merasa gendut . Dan jika kamu merasa bosan dengan olahan kacang yang biasa , kamu bisa memanggangnya dan menambahkan rempah-rempah untuk membuat rasanya jadi lebih enak .

GRAPEFRUIT 
Grapfruit adalah buah yang bermanfaat untuk memperbaiki metabolisme tubuh . Makan grapefruit membantu dalam mengendalikan rasa lapar dan menurunkan kadar insulin yang ada di dalam tubuh .

TELUR REBUS
Telur sangat tinggi akan protein . Protein berfungsi untuk membuat rasa kenyang bertahan lebih lama dan menahan nafsu makan sehingga bisa menghindarkanmu dari keinginan untuk ngemil makanan yang tidak sehat .

MELON
Melon merupakan buah yang rendah akan kalori . Menjadikan melon sebagai cemilan bermanfaat untuk meningkatkan sistem metabolisme serta meningkatkan proses pembakaran lemak di dalam tubuh .

SALAD TIMUN DAN TOMAT
Timun dan tomat adalah buah yang dikenal membantu untuk mengurangi berat badan . Kamu bisa membuat salad dari timun dan tomat kemudian tambahkan dengan minyak zaitun , garam , dan juga merica agar rasanya lebih enak .

SMOOTHIES APEL DAN RASPBERRY
Untuk membuat smoothies ini , campur raspberrya , apel , yogurt dan es batu . Blender hingga halus . Smoothies ini sangat rendah kalori akan tetapi tinggi dengan serat .

SMOOTHIES STROBERI
Stroberi diperkaya vitamin C , zat antioksidan , dan juga mineral yang sangat baik untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan segar . Ngemil smoothies stroberi juga bermanfaat untuk menjaga berat badan .

KEJU
Keju adalah sumber protein yang begitu hebat . Kamu hanya perlu makan sedikit saja untuk membuatmu merasa kenyang .

Ngemil di malam hari bisa saja membuat tubuhmu tidak gemuk dan selalu langsing jika menu di atas jadi menu cemilanmu :)

Posting Komentar

 
Top