0

Rencana dari tim nasional Indonesia untuk beruji coba melawan Argentina tidak dapat terjalan. Dikarenakan para finalis Piala Dunia 2014 itu lebih memilih berlatih tanding melawan Singapura.

Beberapa waktu lalu, PSSI sudah merancang sejumlah agenda uji coba untuk tim asuhan Luis Milla. Salah satunya adalah pertandingan melawan Argentina yang direncanakan digelar pada 13 Juni 2017.

Pihak PSSI sudah menghubungi Federasi Sepakbola Argentina (AFA) untuk mengatur rencana tersebut. Akan tetapi, pada akhirnya diketahui bahwa AFA mengabaikan tantangan tersebut.

Kepastian batalnya laga uji coba lawan Argentina itu diketahui melalui pernyataan pelatih timnas Singapura, V Sundramoorthy. Dikatakannya, dia tidak sabar untuk menjalani pertandingan yang telah diusahakan oleh Federasi Sepakbola Singapura (FAS) tersebut.

"Saya tidak sabar untuk memimpin tim dalam pertandingan ini," ujar V Sundramoorthy.

"FAS telah berusaha keras untuk mewujudkan pertandingan ini. Laga ini akan sangat bermanfaat bagi pelatih, pemain dan juga menjadi hiburan bagi para fans," sambung pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Pertandingan itu sendiri sekaligus menjadi bagian dari perayaan ulang tahun FAS yang ke-125. Yang dimana HUT otoritas tertinggi sepakbola Singapura itu memang jatuh tepat pada tanggal 13 Juni.

Kegagalan timnas Indonesia untuk berduel dengan Argentina ini cukup disayangkan. Sebab tim Tango kemungkinan besar tampil dengan kekuatan terbaiknya, termasuk menurunkan superstar mereka yakni Lionel Messi.

Posting Komentar

 
Top