0
Ilustrasi

Tepung beras merupakan salah satu bahan pencerah kulit alami terbaik yang diberikan oleh alam . Tepung beras mengandung allantoin yang merangsang perbaikan kulit terutama setelah terpapar sinar matahari . Tirosinase di dalamnya dapat mengontrol produksi melanin yang bisa menjadi penyebab kulit gelap . Selain itu tepung beras kaya akan vitamin B yang dapat mendorong produksi sel kulit baru .

Untuk mendapatkan manfaat dari tepung beras , kamu bisa memanfaatkannya untuk campuran masker . Padukan dengan bahan pencerah lain untuk hasil yang lebih maksimal . Berikut ini beberapa resep yang bisa di praktikkan di rumah :

TEPUNG BERAS + SUSU
Susu merupakan sumber protein yang baik untuk mencerahkan dan merawat kulit wajah . Kamu juga bisa mengganti susu dengan yougrt yang diperkaya lactic acid untuk meremajakan kulit .

Campurkan 1 sendok makan tepung beras murin dengan susu cair yang secukupnya untuk membuat pasta yang kental . PIlih susu cair full cream yang tidak diberi tambahan gula . Terapkan masker pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit . Bilas dengan air dingin hingga bersih .

TEPUNG BERAS + YOGURT + MADU
Yougrt kaya akan lactic acid , bisa meremajakan kulit kusam dengan kulit muda yang lebih cerah . Padukan dengan madu yang baik untuk melembapkan dan menjadikan kulit lebih bercahaya .

Campurkan 1 sendok makan tepung beras murni , 1 sendok makan yogury , dan juga madu secukupnya .

Terapkan pada wajah yang sudah dibersihkan dan diamkan selama 15 sampai dengan 20 menit . Bersihkan sisa makser dengan bilasan air dingin .

TEPUNG BERAS + TEH HIJAU + JERUK NIPIS
Tidak hanya untuk mencerahkan , campuran masker ini juga efektif untuk memudarkan flek bekas jerawat .

Seduh 1 kantong teh hijau celup di dalam secangkir air panas . Campur 2 sendok makan tepung beras , 3 sendok makan air teh hijau , dan juga 1 sendok teh air jeruk nipis . Terapkan masker pada wajah dan diamkan selama kurang lebih 15 menit . Bilas dengan air dingin hingga bersih .

Jangan lupa , lakukanlah perawatan dengan salah satu resep masker di atas 2 sampai dengan 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal :)

Posting Komentar

 
Top