0
Ilustrasi

Kebiasaan atau ritual yang di lakukan pada pagi hari dipercaya berpengaruh besar pada kelangsungan aktivitas selama seharian . Jika pagi harimu dimulai dengan hal yang positif , maka sisa hari juga akan berjalan dengan lencar .

Hal tersebut juga berpengaruh pada kesehatan dan bentuk tubuh . Ada beberapa kebiasaan pagi hari yang ternyata mampu membuat bentuk badanmu terjaga dengan baik . Dan kebiasaan ini sangatlah sederhana untuk dilakukan .

Berikut adalah beberapa kesebiasaan tersebut :

MERAPIKAN TEMPAT TIDUR
Merapikan tempat tidur adalah hal yang paling sederhana untuk membuat tubuhmu tetap langsing . Melipat selimut , menepuk bantal , hingga merapikan seprai akan membuatmu membakar beberapa kalori . Selain itu tanpa disadari , tindakan pengorganisasian ini bisa memperkuat otot , membuat pikiran jadi lebih tenang , serta stres berkurang yang berarti tingkat produktivitas meningkat .

MINUM AIR PUTIH
Air putih sudah tidak diragukan lagi sanggup untuk membersihkan tubuh dari racun , memperlancar pencernaan , serta meningkatkan metabolisme tubuh . Minumlah segelas air putih segera setelah bangun tidur . Akan lebih bagus jika air putih tersebut bersuhu hangat dan juga ditambahkan tetesan air jeruk di dalamnya yang lebih banyak memiliki manfaat sehat .

MEMBUAT JADWAL 
Membuat things to do list atau daftar hal-hal yang harus dikerjakan pada hari itu nyatanya bermanfaat untuk menghindarkanmu dari emotional eating yang disebabkan karena stress . Dengan daftar yang runtut dan saat bisa dikerjakan semuanya , maka kamu akan menjadi orang yang tertib dan bisa menyiapkan menu makanan yang sehat .

MENDENGARKAN MUSIK YANG CERIA
Musik yang ceria akan memberikanmu energi baru . Dan hal ini membantu pikiran tetap prima sepanjang hari . Lagi-lagi , kamu bisa terhindar dari stress yang tidak perlu dan pola emotion eating yang bisa membayakan .

BERGERAK
Bergerak , melalukan olahraga ringan , atau sekedar melakukan aktivitas untuk membersihkan rumah tetap saja bisa membantumu untuk membakar timbunan lemak yang tidak perlu .

Posting Komentar

 
Top