0
Debu adalah salah satu musuh utama komputer Anda. Tidak peduli seberapa keras kita berusaha untuk tetap bersih, apa pun yang kita lakukan, debu dari udara masih menempel di komputer, mencegahnya bekerja dan membuat Anda bersin terus-menerus.

Dibawah adalah beberapa tips tentang cara membersihkan komputer dengan mudah dari debu dan kotoran dengan bantuan barang-barang yang tersedia.




Untuk menghilangkan debu dari monitor komputer di rumah, orang sering menggunakan handuk kasar atau kertas. Tapi kemudian banyak benang menempel ke layar, jatuh ke bawah, dan masuk ke dalam keyboard. Selain itu, handuk kertas dan kain kasar meninggalkan noda dan, yang lebih buruk lagi, goresan kecil di layar.

Hanya kain microfiber yang cocok untuk membersihkan monitor! Jenis kain ini tidak meninggalkan serat, dan cukup lembut untuk tidak menggores permukaan layar.




Jangan gunakan produk yang mengandung alkohol, amonia, atau aseton. Cairan agresif ini bisa menghilangkan cat dari kancing dan dengan mudah bisa merusak monitor, terutama jika dilapisi dengan lapisan anti reflektif.

Untuk menyiapkan cairan pembersih universal di rumah, campurkan air putih dan cuka putih dalam proporsi yang sama. Gunakan larutan ini untuk sedikit melembabkan (tapi tidak dip!) Kain komputer Anda.





Gunakan sedikit pasta gigi untuk memoles goresan. Pastikan itu bukan pasta gel karena ini tidak akan bekerja. Ini juga tidak disarankan untuk menggunakan pasta gigi dengan partikel abrasif atau whitening yang besar.

  • Oleskan pasta gigi di atas goresan menggunakan kain microfiber atau tissue lunak.
  • Biarkan sampai kering, lalu bersihkan dengan lap agak basah. 






Kotoran dan debu dapat dengan mudah dilepas dari keyboard dengan bantuan pengering rambut yang umum.

Anda juga bisa menggunakannya untuk meniup debu dari unit sistem:

  • Cabut PC Anda, dan tarik kabelnya keluar.
  • Lepaskan dinding samping dari kasus dengan obeng.
  • Blow unit hanya dengan udara dingin.





Untuk meniup debu dari tempat yang sulit dijangkau, Anda bisa menggunakan semprotan bola lampu. Lebih mudah meniup debu dari tempat seperti radiator dan kipas di unit sistem. Gunakan setidaknya semprit 0,4 L sebagai yang kecil tidak akan menciptakan aliran udara yang cukup.


Penyedot debu umum juga membersihkan debu dari komputer dengan sempurna. Lain kali Anda membersihkan rumah, Anda juga bisa mengosongkan keyboard, unit sistem, dan speaker - cukup lepaskan sikat dari tabung penyedot debu terlebih dahulu.





Dan inilah cara terbaik untuk membersihkan tombol keyboard dan mouse dari kotoran tanpa memisahkannya:

  • Campur cuka putih dan air dalam proporsi yang sama, basahi kain microfiber dengan larutan ini, dan peras.
  • Ambil alat tipis yang lebar, seperti pisau mentega atau penggaris, dan tutupi dengan kainnya.
  • Lepaskan kotoran di bawah kuncinya.

Posting Komentar

 
Top