0
Ilustrasi

Kacang adalah makanan nabati yang umumnya digunakan sebagai menu selingan pada saat diet . Sebabnya kacang kaya akan nutrisi dan juga serat sehingga bisa mengenyangkan .

Berikut adalah beberapa daftar kacang dengan rasa yang enak namun tetap bisa dijadikan untuk camilan yang sehat :

KACANG ALMOND
Jika kamu memilih camilan kacang yang rendah akan kalori , maka konsumsilah kacang almond . Kacang ini hanya mengandung 160 kalori setiap 100 gramnya . Makan kacang almond membantu untuk menurunkan kolesterol , mengurangi resiko penyakit jantung , serta kaya akan biotin , vitamin E , serat , dan juga vitamin B2 .

KACANG KENARI
Kacang kenari mengandung zat antioksidan yang paling tinggi di antara jenis kacang lainnya . Selain itu , kenari kaya akan asam lemak omega 3 yang bermanfaat untuk melawan peradangan dan penuaan dini .

KACANG TANAH
Kacang tanah adalah jenis kacang yang paling mudah ditemui . Saat kamu ngemil kacang tanah garing , maka kamu mendapatkan 166 kalori , 6.7 gram protein , dan juga 2.3 gram serat . Kandungan zat antioksidan dalam kacang tanah juga mampu untuk mengurangi kemungkinan stroke karena bermanfaat untuk meningkatkan produksi alami oksida nitrat yang mampu untuk melebarkan pembuluh darah .

KACANG PECANS
Pecans kaya akan sterol , senyawa alami yang bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol . kemudian zat antioksidan yang dikandungnya sanggup mencegah penumpukan plak di arteri . Pecans juga tinggi vitamin B3 dan asam oleat .

KACANG PISTACHIO
selain rendah lemak atau kalori , pistachio tinggi vitamin B6 tembaga , serta mangan . Beberapa penelitian menunjukkan bahwa makan kacang pistachio mampu untuk memelihara kesehatan jantung , mengontrol berat badan , dan juga memperpanjang usia .

KACANG BRAZIL
Kacang Brazil mungkin tidak terlalu umum di indonesia . Tetapi kacang ini adalah pilihan sempurna bagi pria untuk mencegah kanker prostat karena kaya akan selenium , mineral yang dapat mencegah dari kanker ini .

Posting Komentar

 
Top