0
Top Brand seperti Apple dan SAMSUNG sudah pasti banyak yang memalsukan dan hasilnya nyaris sama..

Di Bawah sudah di kumpulkan beberapa tips cara membedakan mana yang asli dan mana yang palsu ^^ kalau mau tau baca sampai habis yah ^^






Produsen produk palsu sering mengabaikan desain paket. Peritel resmi akan selalu memperhatikan detail desain dan kemasan barang mereka sendiri.

Perhatikan baik-baik paketnya, perhatikan kualitas cetaknya: font harus terbaca dan konsisten dimanapun. Tidak ada yang harus dilepaskan. Pabrikan selalu memperbaiki barangnya dengan baik sehingga tidak mengalami kerusakan saat transportasi. Bahkan jahitan dan sudut film kemasan harus tanpa cela






Panduan pengguna adalah paspor gadget apa pun. Semua informasi penting tentang perangkat harus ada dalam bahasa negara pembelian. Jika ditulis dalam bahasa lain dan Anda tidak dapat membacanya, maka itu adalah perangkat selundupan atau peniru merek






Bahan apapun, baik itu plastik, karet, atau aluminium, bisa berkualitas tinggi atau rendah. Merek terkenal tidak menghemat bahan. Penutup plastik harus halus, tanpa jahitan atau ketidaksempurnaan lainnya. Melihat lebih dekat dengan palsu dengan mudah mengungkap plastik murah dengan nuansa matte dan permukaan tidak beraturan.





Logo adalah wajah dari setiap merek, dan patut mendapat perhatian khusus. Itu selalu dibuat agar tidak dirusak: bahkan setelah bertahun-tahun digunakan, logo akan mudah dikenali.

Semua font dan simbol pada perangkat harus mulus, mudah dibaca, dan tahan lama. Seringkali terjadi dengan palsu bahwa mereka tidak memiliki nama pabrikan atau mereka salah menafsirkannya.





Pengisi daya harus disesuaikan untuk digunakan di negara Anda. Jika Anda tinggal di Eropa, harus ada blok khusus untuk soket Eropa. Jika Anda diminta membeli adaptor atau bahkan charger terpisah, itu adalah tanda peringatan.

Pengisi daya merek tidak akan memiliki jahitan antara bagian plastik dengan warna yang berbeda, yang tidak dapat dikatakan palsu. Ingat, merek bertanggung jawab atas keselamatan Anda saat menggunakan gadget mereka. Itu sebabnya dokumen asli selalu memiliki tip dan insulasi kualitas yang rapi.





Kualitas kawat adalah salah satu tanda paling jelas dari produk palsu. Yang asli, kabel terpasang akan bersandar dan merata, sementara dalam keadaan palsu Anda akan melihat sudut yang salah dan bagian yang longgar. Terkadang panjang steker tidak sesuai dengan kedalaman soketnya.

Perhatikan juga kualitas isolasi dan simbol di atasnya. Kawat harus fleksibel dan warnanya rata, sementara tanda tidak boleh terhapus.

Posting Komentar

 
Top