0
Ilustrasi

Air kencing yang kamu keluarkan bisa menjadi indikator dari keadaan kesehatan tubuhmu . Ketika air kencingmu bening dan juga bersih , maka kesehatanmu baik-baik saja . Tetapi saat kencingmu berwarna gelap dan berbau , maka bisa jadi ada masalah dengan kesehatanmu . Termasuk dengan munculnya buih atau gelembung di urin .

Apa saja faktro yang membuat munculnya gelembung di air kencing ? Berikut adalah penjelasannya :

DEHIDRASI
Munculnya gelembung atau busa di urin bisa terjadi karena dehidrasi . Saat kamu mengalami dehidrasi maka urin akan cenderung mengandung protein dan beberapa bahan kimia dalam proporsi yang lebih tinggi sehingga membuat urin bergelembung .

KEHAMILAN
Urin berbusa bisa terjadi selama kehamilan . Karena selama kehamilan ginjal harus bekerja dengan keras dan protein bisa masuk ke dalam urin dan menyebabkannya berbusa .

STRES
Saat kamu stres ataupun cemas , urin cenderung berbusa . Sebabnya saat kamu stres , ginjal akan memproduksi lebih banyak albumin atau protein .

DIABETES
Penyakit diabetes juga bisa mempengaruhi kerja ginjal dan juga menyebabkan urin menjadi berbusa .

PROTEINURIA
Proteinuria adalah kondisi dimana kadar protein dalam ginjal teralu tinggi . Jika ginjal tidak mampu menyaring protein ini dengan baik akibatnya kencing menjadi berbusa .

ISK
ISK adalah penyakit yang membuat bakteri menginfeksi saluran kemih . Hal ini bisa membuat urinmu berubah menjadi berbusa .

MASALAH JANTUNG 
Masalah jantung atau disebut kardiovaskular juga bisa membuat urinmu berbusa . Karena penyakit ini membuat kadar protein di dalam tubuh juga meninggi .

Posting Komentar

 
Top