0
Ilustrasi

Diabetes yang ditandai dengan naiknya gula darah dalam tubuh merupakan sebuah penyakit yang cukup tricky . Jika kamu menderita penyakit ini , maka kamu sangat disarankan untuk lebih memperhatikan makanan yang kamu konsumsi . Jangan sampai makanan tersebut akan membuat gula darahmu melonjak gila-gilaan .

Buah-buahan yang selama ini dikira sehat pun bisa jadi membuat penyakit diabetes tambah parah .

"Penderita diabetes disarankan hanya boleh mengonsumi 45-50 gram gula atau karbohidrat per harinya," terang salah seorang peneliti ."Oleh karena itu berikut adalah panduan tentang beberapa jenis buah yang kandungan gula di dalamnya."

PISANG
Setiap 100 gram pisang mengandung 12 gram gula di dalamnya . Sebuah pisang dengan ukuran sedang mempunyai kandungan gula atau karbohidrat sekitar 30 gram .

MANGGA
Setiap 100 gram mangga mengandung 14 gram gula . Sehingga setiap 1 buah mangga mengandung 3-35 gram gula yang terkandung di dalamnya .

SEMANGKA
Manisnya semangka menandakan bahwa setiap 100 gram buah ini mengandung 6 gram gula di dalamnya . Dengan kata lain satu buah semangka ukuran kecil mengandung 50 gram gula .

STROBERI
Meski stroberi hanya mengandung 5 gram gula per 100 gramnya , tetapi sebaiknya penderita diabetes mengurangi konsumsi stroberi karena sifat fiksasi di dalamnya juga bisa memberikan efek berbahaya yang sama .

SAWO
Sawo mengandung 7 gram gula per 100 gramnya .

NANAS
Meski nanas mempunyai rasa asam yang dominan , tetapi setiap 100 gramnya mengandung sekitar 10 gram gula .

ANGGUR
Setiap 100 gram buah-buahan kecil ini mengandung 16 gram gula di dalamnya .

PIR
Selain tinggi kandungan air dan juga mineral , pir juga mengandung banyak gula . Satu buah bir berukuran sedang saja mengandung gula sebanyak 30 gram .

Itulah beberapa daftar buah berikut dengan kandungan gula di dalamnya . Semoga informasi tersebut bisa membantu bagi para penderita diabetes :)

Posting Komentar

 
Top