0
Ilustrasi

Ketika udara panas menerjang , ngemil buah semangka memang terdengar enak dan juga menyengangkan . Sebabnya semangka mengandung air yang tinggi . Kemudia semangka juga kaya akan vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan tubuhmu .

Selain daging buahnya , kamu juga bisa mendaptkan manfaat dari semangka melalui biji semangka . Menurut penelitian yang dilakukan oleh para peneliti , kamu bisa merebus biji semangka dan kemudian meminum air rebusannya yang dikatakan mampu menyembuhkan penyakit seperti hipertensi , masalah jantung dan juga batu ginjal .

Penasaran efek lain apa yang akan dialami tubuhmu saat minum air rebusan biji semangka ? Berikut penjelasannya :

MENGONTROL DIABETES
Minum air rebusan semangka membantu untuk menurunkan kadar gula dan mengontrol diabetes . Rebus segenggam biji semangka selama sekitar 15 menit lalu minumlah secara rutin selama 3 hari berturut-turut untuk mendaptkan hasilnya .

MENYEHATKAN JANTUNG
Minum air rebusan semangka juga bermanfaat untuk menyehatkan jantung karena adanya magnesium di dalam biji semangka .

MEMPERKUAT RAMBUT
Jika kamu benar-benar menginginkan rambut yang indah dan juga kuat , minumlah air rebusan biji semangka . Karena minuman ini bermanfaat untuk mencegah kerusakan rambut , rambut ronton atau mengobati kulit kepala yang gatal .

MEMPERCANTIK KULIT
Dengan tingginya zat antioksidan dalam biji semangka , maka air rebusan semangka akan membuat kulit cantik dan juga sehat .

MENINGKATKAN SISTEM KEKEBALAN TUBUH 
Biji semangka sangat kaya akan vitamin dan juga nutrisi . Minum air rebusan biji semangka membantumu untuk meningkatkan sistem kekebalan di dalam tubuh .

MENGATUR TEKANAN DARAH
Biji semangka kaya akan arginine , zat alami yang membantu dalam mengatur dan menyeimbangkan tekanan darah .

MENGUATKAN TULANG DAN JARINGAN
Tubuh manusia membutuhkan asam amino seperti arginine dan lisin untuk membantu menguatkan tulang dan jaringan serta membuat sistem metabolisme tubuh terus bertambah .

MENYEHATKAN SISTEM SARAF
Biji semangka terkenal kaya akan vitamin B kompleks , kandungan niasin , folat , tiamin , asam pantotenat , dan vitamin B di dalamnya yang membantu untuk menyehatkan sistem saraf .

Posting Komentar

 
Top