0
Ilustrasi

Pola diet semakin bervariasi setiap harinya . Setelah diet mayo atau diet GM , ada lagi yang bernama diet keto yang sedang naik daun .

Apakah itu diet kato sebenarnya ? Dan seberapa efektif diet keto untuk menurunkan berat badan ?

Inti dari diet ketogenik atau diet keto adalah diet dengan pola makan rendah karbohidrat namun tinggi lemak . Saat tubuh mengonsumi makanan tinggi lemak dan protein namun rendah karbohidrat maka tubuh akan mengalami ketosis atau suatu kondisi dimana tubuh menjadi keton ( molekul mirip lemak ) sebagai sumber bahan bakar utama , bukan glukosa .

"Pola makan diet keto adalah 70%-75% lemak , 20%-25% protein , dan sisanya adalah karbohidrat . Makanan yang akan dikonsumsi juga sebaiknya adalah makanan yang utuh atau tidak terlalu banyak mengalami proses pemasakan,"

Berikut ini adalah penjelasan lebih banyak tentang diet keto :

DIET KETO DICIPTAKAN BUKAN UNTUK MENURUNKAN BERAT BADAN
Diet keto sebenarnya bukanlah sebuah progam diet untuk menurunkan berat badan . Diet keto diciptakan para ahli gizi untuk mendukung performa atlet serta untuk mereka yang menderita epilepsi .
"Dengan mengonsumsi makanan tinggi lemak dan rendah karbohidrat , tubuh akan menghasilkan perubahan metabolik yang sama seperti saat kamu berpuasa berupa peningkatkan produksi tiga molekul di lever yaitu acetone , -hydroxybutyrate , dan juga acetoacetate,"

MENGHASILKAN BANYAK ENERGI SECARA PERLAHAN 
Pada satu eksperimen melakukan diet kato saat berlatih triatlon , tubuh mengalami gejala seperti gejala flu . Akan tetapi saat ditambahkan sodium ke dalam makanan yang di konsumsi , terjadi peningkatan energi dalam jumlah yang besar meski berlangsung secara perlahan .

CEPAT MEMBAKAR LEMAK
Diet keto membuatmu menghindari konsumsi karbohidrat namun memperbanyak protein , maka kadar gula darah akan menurun secara efektif . Kemudian kamu jadi lebih mudah mengendalikan rasa lapar karena protein membuat rasa kenyang lebih awet . Lalu lemak yang jadi sumber energi tubuh akan terbakar secara perlahan .

Jadi , itulah beberapa informasi tentang diet keto . Kamu berminat utuk mencobanya ?

Posting Komentar

 
Top