0
Ilustrasi

Kehamilan adalah pengalaman yang luar biasa bagi para perempuan . Kehamilan juga akan membawa serta tantangan baik secara fisik , emosional , maupun spiritual . Hal inilah yang kemudian membuat ibu hamil berhati-hati , termasuk menjaga makanan yang akan dikonsumsi .

Banyak yang berkata bahwa ibu hamil dilarang untuk makan sushi , makanan jepang yang kebanyakan terbuat dari ikan mentah segar . Benekah seperti itu ? Menurut penelitian , kamu yang sedang hamil boleh-boleh saja makan sushi , asalkan mematuhi peraturan seperti penjelasan seperti yang berikut ini :

HINDARI KONSUMSI DAGING IKAN MENTAH
Memang kebanyakan sushi terdiri dari ikan mentah . Akan tetapi ada pula sushi fushion yang berisi daging ikan yang telah dimasak . Seperti California Rolls yang berisi dari kepiting kukus , belut yang dimasak , atau udang yang juga telah dimasak . Kamu bisa memilih jenis ini untuk lebih amannya .

HINDARI DAGIN IKAN YANG MENGANDUNG MERKURI
Merkuri bersifat meracuni sistem saraf dan bisa menyebabkan kondisi yang disebut dengan anisakidosis yang membuat alergi . Oleh sebab itu hindarilah konsumsi sushi dari ikan seperti Tilefish , Sword fish , Shark dan juga King Mackerel .

JANGAN MAKAN SUSHI SECARA BERLEBIHAN
Moderasi atau konsumsi sushi tidak berlebihan juga menjadi peraturan yang harus kamu ingat jika ingin makan sushi saat kamu sedang hamil .

Jadi , sebenarnya boleh-boleh saja makan sushi saat sedang hamil , asalkan tetap mengingat peraturan seperti yang sudah disebutkan di atas :)

Posting Komentar

 
Top