0


Wang Xuebao adalah nama seorang bos dari sebuah perusahaan di kota Xian, China. Belum lama ini, Wang telah membuat heboh dunia maya dengan kebijakan yang ia buat di perusahaannya. Dikutip dari laman odditycentral.com, Wang membuat kebijakan di mana ia akan memberikan bonus gaji sebesar 15 dollar atau setara dengan Rp200 ribu untuk setiap karyawannya yang berhasil menurunkan berat badan per kilogramnya.

Kebijakan yang dibuat oleh Wang ini pun rupanya berhasil memotivasi karyawan-karyawannya untuk menurunkan berat badan. Beberapa karyawan bahkan bisa menurunkan berat badan hingga 3 kg semenjak bulan Maret lalu. Tak hanya membuatnya bahagia, kebijakan ini juga dinilai membuat karyawan bahagia dan sehat ^^



Wang sendiri memutuskan untuk membuat kebijakan ini setelah merasa khawatir akan kesehatan para karyawannya. Setiap hari para karyawannya bekerja di depan komputer dan tak banyak menggerakan tubuh. Mereka juga makin terlihat menggemuk setiap harinya.

Wang mengatakan, "Saya merasa tertekan karena karyawan perusahaan kami sering duduk di kantor. Mereka tidak cukup menggerakan tubuh mereka. Mereka jadi kelebihan berat badan. Melalui kebijakan ini, diharapkan bisa membentuk budaya kesehatan yang lebih baik. Semua karyawan bisa lebih sehat dan terjaga berat badannya."



Atas kebijakan ini, sebagian besar karyawan akhirnya memiliki pola hidup sehat, memilih makanan yang sehat untuk menutrisi tubuh sehari-hari, pergi olahraga secara rutin sebelum atau setelah bekerja, memiliki istirahat cukup hingga lebih memilih minum air putih dibandingkan dengan minum minuman lain.

Seorang karyawan bernama Zhou Mei berkata, "Hari ini saya makan jamur goreng dan telur. Sebelumnya, setiap hari saya makan daging. Kini, saya memiliki pola hidup yang lebih sehat. Untuk menunjang keberhasilan diet yang saya lakukan, setiap hari saya juga akan pergi ke pusat kebugaran dan olahraga di sana."



Waaah, suatu kebijakan yang begitu keren dan mengesankan ya ^^ Kalau di perusahaan kamu menerapkan kebijakan seperti ini, apakah kamu juga akan mencoba menaati kebijakan tersebut dengan baik?

Posting Komentar

 
Top