0
Ilustrasi

Teh adalah minuman yang paling umum dikonsumsi setelah kopi . Selain kafein sehat , teh juga mengandung antioksidan dan vitamin yang menawarkan begitu banyak manfaat yang sehat .

Tetapi terkadang karena bosan dengan rasa yang itu-itu saja , maka orang mulai menambahkan susu ke dalam teh hijau . Dan menjadikannya varian minuman terbaru dengan rasa yang enak .

Apakah hal ini bisa membahayakan kesehatanmu ? Ternyata hal tersebut bergantung pada jenis susu yang kamu tambahkan . Berikut jawabannya :

SUSU ALMOND
Jika kamu menambahkan susu almond ke dalam teh hijau , maka tindakan ini bermanfaat untuk mengurangi risiko stroke , penyakit jantung , dan juga obesitas . Susu almond mengandung L carnitine dan riboflavin yang baik untuk meningkatkan kesehetan otak .

Kandungan gamma-tocopherol yang hadir dalam susu almond mampu bekerja seperti antioksidan yang melawan radikal bebas dan mencegah munculnya jenis kanker tertentu .

Asam lemak tak jenuh yang hadir di dalam susu almon akan mencegah lonjakan gula darah dengan cara memperlambat pelepasan glukosa ke dalam darah .

SUSU KEDELAI
Susu kedelai bagus untuk mendukung kesehatan lipid darah . Kandungan asam lemak mono tak jenuh di dalamnya bermanfaat untuk mengendalikan kadar kolesterol di dalam darah .

Adanya phytoestrogen dalam susu kedelai akan meningkatkan penyerapan kalsium dan mencegah kanker prostat .

SANTAN
Santan ternyata bisa ditambahkan ke dalam teh hijau . Santan mengandung asam laurat yang merupakan asam lemak yang bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah dan meminimalkan penumpukan plak di pembuluh darah .

Santan juga mengandung trigliserida rantai menengah yang bagus untuk meningkatkan energi serta mendukung kesehatan pencernaan .

Dari penjelasan di atas maka bisa disimpulkan bahwa sebaiknya jenis susu yang ditambahkan ke dalam teh hijau adalah susu yang terbuat dari nabati , bukan hewani , agar tetap memberikan manfaat sehat untuk tubuhmu :)

Posting Komentar

 
Top