0

Sudah sangat jelas bahwa sepatu high heels alias hak tinggi sangatlah menunjang penampilan seorang wanita. Terutama wanita yang tidak terlalu tinggi akan jadi lebih percaya diri dengan adanya sepatu ini. Postur tubuh pun akan terlihat makin sempurna saat mengenakan sepatu high heels, karena betis dan pantat akan sedikit naik dan tubuh terlihan semakin proposional ^^

Heels memiliki banyak sekali macam, mulai dari yang hanya berhak 3 cm yang biasa di sebut kitten heels, sampai yang super tinggi 20 cm. Bentuknya pun bermacam-macam mulai dari yang runcing atau platform. Nah, tahukah kamu siapa yang pertama kali membuat sepatu ini?

1400-an

Sepatu hak tinggi ternyata pertama kali muncul di publik dan digunakan sekitar tahun 1400. Sepatu ini dipopulerkan dan dikenakan oleh semua masyarakat. Hak menunjukkan kelas atau status sosial seseorang di masyarakat.

1500-an

Di akhir abad ke-16, seorang putri bangsawan yang bernama Catherine de Medici, dijodohkan dengan penguasa tanah Duke of Orleans (yang pada akhirnya menjadi raja Prancis).  Saat itu Catherine masih berusia 14 tahun dan ingin agar ia terlihat lebih tinggi dan anggun. Akhirnya ia mengenakan sepatu dengan tinggi 5 cm. Catherine pun berhasil memukau dan jadi pusat perhatian. Akhirnya pasca pesta pernikahan banyak yang menanyakan soal sepatu yang ia kenakan. Dari situlah high heels semakin populer.

1700-an

Pada tahun ini high heels juga dikenakan oleh kaum pria lho. Namun, di tahun 1791 Napoleon melarang keras penggunaan high heels. Sayangnya putri Maria Antoinette bersikeras mengenakan heels. Ia bahkan tetap bersikeras memakai heels setinggi 5 cm pada eksekusi kematiannya tahun 1793. Sejak saat itu heels mulai hilang dan tak dikenakan lagi.

1900-an

Di tahun ini heels kembali bangkit. Pada masa ini mesin jahit sudah ditemukan. Heelspun hadir dengan banyak model dan gaya. Hingga kini heels semakin berkembang.

Christian Dior dan Roger Vivier, desainer asal Perancis inilah yang pertama kali menciptakan stiletto di tahun 1950. Desain heels dibuat meruncing dengan tinggi lebih dari 5 cm. Setelah itu semakin banyak saja desainer yang membuat sepatu heels dengan berbagai model yang menarik.

Sekarang heels sudah meluas dan sangat beragam modelnya, dan para wanita pun seakan terbius dan berusaha mengoleksi sebanyak-banyaknya high heels demi menunjang penampilan mereka. Nah, kalau kamu sudah punya berapa banyak high heels Ladies? ^^



Posting Komentar

 
Top