0
Ilustrasi

Teh merupakan minuman kesehatan yang terbuat dari daun teh , bunga , atau akar tanaman sehat yang dikeringkan . Karena teh terbuats dari tanaman sehat , maka teh juga memberikan banyak manfaat sehat bagi tubuhmu .

Ada beberapa varian bentuk teh yang umum dikenal yaitu teh celup dan teh tubruk atau teh yang langsung diseduh . Menggunakan teh celup memang lebih mudah tetapi teh tubruk bisa memberikan lebih banyak rasa , aroma , dan juga zat antioksidan .

Jadi , dari teh celup dan teh tubruk , manakah yang lebih sehat bagi tubuh ? Berikut ini penjelasan terkait dengan hal tersebut :

KANDUNGAN KAFEIN
Daun teh hijau harus diolah menjadi potongan kecil sebelum masuk ke dalam kantung teh . Proses ini bisa membuat teh kehilangan kandungan kafein di dalamnya .

RASA
Selain daun teh itu sendiri , di dalam teh tubruk juga terdapat beragam macam dedaunan atau juga bunga yang membuat teh mempunyai rasa dan aroma yang lebih tajam . Sementara kandungan teh di dalam kantong teh sangatlah terbatas .

ZAT ANTIOKSIDAN 
Selain kafein dan ketekin yang bisa terdegradasi dalam waktu yang lama di dalam teh celup , kandungan zat antioksidan di dalam teh celup juga bisa memudar . Kantong teh juga bisa menyerap katekin sehingga bisa dibilang bahwa minum teh tubruk lebih sehat daripada teh celup biasa .
Selain kafein dan katekin yang bisa terdegradasi dalam waktu lama di dalam teh celup, kandungan zat antioksidan di dalam teh celup juga bisa memudar. Kantong teh juga bisa menyerap katekin sehingga bisa dibilang bahwa minum teh tubruk lebih sehat daripada teh celup biasa.

Kurang lebih seperti itu lah penjelasan terkait dengan teh celup dan teh tubruk , menurut kamu mana yang lebih sehat :)

Posting Komentar

 
Top