0
Ilustrasi

Sudah menjadi rahasia umum bahwa pria tidaklah terlalu memperhatikan kesehatan tubuhnya . Sehingga tak jarang penyakit yang terdeteksi di tubuh pria sudah memasuki stadium berbahaya .

Jika kamu sendiri malas untuk melakukan pemeriksaan kesehatan rutin , maka jagalah kesehatan tubuh dengan cara yang paling mudah yaitu memperbanyak konsumsi makanan sehat .

Berikut inilah beberapa makanan sehat yang wajib untuk dikonsumsi pria :

SAYURAN HIJAU
Sayuran hijau seperti bayam , brokoli , dan kangkung merupakan sumber folat yang sangat baik . Sebuah penelitian yang dilakukan menemukan bahwa pria yang makan lebih banyak folat berisiko 30% lebih rendah untuk terkena penyakit yang berhubungan dengan arteri perifer atau penyempitan pembuluh darah . Sebabnya folat bekerja dengan cara menurunkan kadar homosistein dalam darah yang merupakan asam amino yang mengganggu kesehatan lapisan arteri .

JERUK
Pria yang makan setidaknya 200 mg vitamin C per hari mengalami peningkatan kualitas sperma dan kesuburannya .

TOMAT
Makan tomat secara rutin bisa mengurangi risiko kanker prostat sekitar 20% di antara para pria . Para peneliti mengatakan bahwa kandungan lycopene dalam tomat akan melindungi kerusakan sel yang jadi penyebab kanker prostat .

KACANG POLONG
Si kecil kacang polong ternyata mampu berfungsi untuk mengurangi risiko serangan jantung . Penelitian menemukan bahwa rajin makan kacang ini seporsi per hari bisa menurunkan penyakit jantung sebesar 38% .

YOGURT
Probiotik yang ada dalam yogurt merupakan bakteri sehat yang membantu melindungi usus dari kuman penyebab penyakit serta memperkuat sistem kekebalan tubuh karena makan yogurt setiap hari akan merangsang produksi sel darah putih .

Well , sudahkah kamu mengonsumsi salah satu makanan di atas setiap harinya ?

Posting Komentar

 
Top