0
Ilustrasi

Stres bisa menjadi keseharian yang kamu alami. Jika kamu tidak bisa mengelola stres dengan baik, maka stres bisa memunculkan depresi. Untuk mencegahnya, segera lakukan kegiatan yang menyenangkan demi mengalihkan stres tersebut seperti bercengkerama dengan teman, membaca buku, atau menonton film.

Selain cara tersebut, ada beberapa nutrisi alami yang bisa kamu coba untuk mencegah stres, lho. Dilansir dari boldsky.com, berikut adalah daftarnya.

PROBIOTIK
Probiotik tak hanya bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan pencernaan dan sistem kekebalan tubuh, namun juga menjaga agar bakteri di usus tetap bahagia. Sehingga kamu bisa terhindar dari stres.

VITAMIN D
Pernahkah kamu bertanya kenapa kamu merasa bahagia saat terkena sinar matahari? Hal ini disebabkan karena sinar matahari mengandung vitamin D yang mampu meningkatkan mood atau suasana hatimu.

L-THEANINE
L-theanine adalah asam amino yang akan membuatmu lebih rileks. Zat ini juga akan mempengaruhi kadar dopamin dan serotonin di otak yang bermanfaat untuk membuat hati gembira.

TRIPTOFAN
Kacang-kacangan, ikan, dan telur mengandung triptofan yang akan diubah menjadi serotonin ketika masuk ke dalam tubuh dan membuatmu jadi merasa lebih baik.

ASAM LEMAK OMEGA 3
Ketika tubuh kekurangan asam lemak omega 3 maka tubuh akan cenderung merasa tertekan. Oleh karena itu penuhi kebutuhan asam lemak omega 3 dalam tubuhmu dengan banyak makan ikan salmon, kacang kenari, atau biji labu.

VITAMIN B12
Saat tubuh kekurangan vitamin B12, pikiran akan jadi kacau, mood menurun, dan tubuh tak punya energi. Sehingga kamu wajib mengonsumsi makanan tinggi vitamin B12 untuk membuat suasana hatimu jadi membaik.

Posting Komentar

 
Top