0
Ilustrasi

Ingin merawat rambut dengan cara mudah ? Cukup tambahkan bahan-bahan alami yang baik untuk rambut ke dalam sampo yang biasa kamu gunakan untuk mencuci rambut . Tanpa hairmask , overnight repair treatment , atau deep conditioning , rambut tetap sehat dan indah .

Berikut ini beberapa bahan alami berkhasiat untuk rambut yang direkomendasikan :

CUKA APEL
Bagi mereka yang ingin merawat rambut secara alami , biasanya cuka apel difungsikan sebagai pengganti shampo . Sifat astringent dari cuka apel ternyata cukup efektif dalam membasmi ketombe . Selain itu bisa menjadikan rambut lebih halus .

Tetapi bagi kamu yang masih belum terbiasa dengan aroma menyengat cuka apel dan sampo yang tidak berbusa , silakan menambahkan satu sendok teh cuka apel pada sampo setiap kali keramas .

GETAH LIDAH BUAYA
Aloe vera gel atau getah lidah buaya tak hanya efektif untuk menyuburkan rambut , tetapi juga mencegah ketombe dan merawat kelembapan batang rambut . Cukup tambahkan satu sendok teh ekstrak aloe vera dan tambahkan ke sampo setiap kali keramas .

MINYAK ESENSIAL
Minyak esensial diperkaya dengan antioksidan yang dapat melawan berbagai masalah seputar kecantikan , termasuk masalah yang terkait dengan kesehatan rambut .

Untuk rambut yang lebih indah , lembut , dan mudah diatur , tambahkan 2 sampai 3 tetes minyak esensial lavender , cypress , peppermint , atau tea tree pada sampo yang akan digunakan .

MINYAK ZAITUN
Perawatan untuk rambut rusak dan bercabang ? Minyak zaitun adalah jawabannya . Minyak zaitun kaya akan pelembap alami yang baik untuk memulihkan batang rambut yang mengalami kerusakan .

Tambahkan 5 sampai 6 tetes minyak zaitun pada sampo yang biasa kamu gunakan .

MADU
Sifat antibakteri di dalam madu menjadikannya ampuh untuk mengatasi berbagai masalah rambut dan kulit kepala . Yang paling penting, madu mampu menutrisi batang rambut dan menjadikannya tetap lembap . Ini adalah bahan terbaik untuk rambut yang kering dan kasar . Tambahkan satu sendok teh madu pada sampo yang biasa digunakan .

GLISERIN
Kandungan humektan yang tinggi dalam gliserin menjadikannya baik untuk melembapkan rambut . Baik untuk merawat rambut yang kering , kasar , dan bercabang . Cukup tambahkan 7-8 tetes gliserin ke sampo Anda untuk mendapatkan kunci yang mudah diatur .

AIR MAWAR
Air mawar merupakan salah satu bahan terbaik untuk merawat kecantikan , termasuk kecantikan rambut . Air mawar kaya akan pelembap alami dan nutrisi yang baik untuk merawat kulit kepala dan batang rambut . Tambahkan 2 sendok makan air mawar ke sampo yang biasa kamu pakai .

AIR LEMON
Air lemon kaya akan zat anti-bakteri yang efektif untuk mengatasi masalah ketombe dan gatal-gatal di kulit kepala . Selain itu bisa menjadikan mengangkat kotoran dari rambut secara efektif , sekaligus menjadikannya lebih lembut . Tambahkan 2 sendok teh air perasan lemon segar ke dalam shampo yang biasa kamu gunakan .

Itulah beberapa bahan alami yang bisa kamu tambahkan dalam sampo untuk merawat rambut :)

Posting Komentar

 
Top