0
Ilustrasi

Pernahkah kamu mendengar istilah infeksi ragi ? Infeksi ragi juga memiliki nama lain sebagai infeksi jamur . Infeksi ini terjadi akibat ketidakseimbangan bakteri sehat dengan bakteri jahat .

Umumnya infeksi ragi biasanya terjadi di vagina dan menyebabkan munculnya gatal, sensasi terbakar , bau busuk , ruam , luka , dan rasa sakit saat bercinta .

Meski umumnya infeksi ragi muncul di vagina , namun infeksi ini juga bisa muncul di beberapa bagian tubuh lain seperti penjelasan berikut ini .

KULIT
Meskipun kulit sering terpapar udara dan cahaya, namun kulit juga bisa mengalami infeksi ragi jika kebersihannya kurang dipelihara dengan baik .

KAKI
Jamur yang dikenal sebagai trichophyton mentagrophytes dapat menyebabkan infeksi jamur atau jamur di kaki , terutama jika kamu jarang berganti kaus kaki atau memakai sepatu yang lembab .

MULUT
Infeksi ragi di mulut biasanya terjadi pada bayi yang masih menyusui atau diberi susu botol disebabkan karena sisa-sisa susu yang menempel .

PAYUDARA
Payudara wanita juga bisa mengalami infeksi ragi akibat kurangnya menjaga kebersihan payudara , terutama bagi ibu yang sedang menyusui .

ESOFAGUS
Tak banyak yang mengira bahwa orang bisa mengalami infeksi ragi di esofagus . Infeksi ini terjadi saat orang mengonsumsi obat untuk mengobati kanker atau penyakit autoimun yang menyebabkan berkembangnya infeksi ragi di tenggorokan .

ANUS
Infeksi ragi yang terjadi di vagina sering menyebar ke anus bila tidak segera diobati .

PENIS
Selain vagina wanita , penis pria pun bisa mengalami infeksi ragi meski jarang terjadi . Penyebabnya adalah jarangnya pria mengganti celana dalam yang mereka gunakan .

Posting Komentar

 
Top