1
Ilustrasi

Saat persendian kaku , linu , dan bengkak , maka kamu tak bisa menggerakkan tubuh dengan nyaman. Akibatnya beberapa aktivitas bisa terganggu .

Selain rajin melakukan pemanasan , kamu juga bisa mencegah nyeri sendi dengan menghindari makanan yang membuat persendian linu . Apa saja makanan yang berpotensi menimbulkan masalah tersebut ? Berikut ini adalah daftarnya :

TOMAT
Meskipun tomat bersifat anti inflamasi , namun para penderita asam urat sebaiknya mewaspadai sayuran ini . Penelitian menemukan bahwa di antara penderita encok atau nyeri sendi , 20% di antaranya melaporkan bahwa tomat sebagai penyebabnya . Meski belum ditemukan alasan yang jelas , namun beberapa peneliti menilai bahwa mengonsumsi tomat bisa meningkatkan kadar asam urat yang menjadi pemicu nyeri sendi .

KEDELAI
Kedelai , minyak kedelai , dan makanan yang mengandung kedelai ternyata berpotensi menyebabkan persendianmu jadi nyeri . Sebabnya kedelai mengandung asam lemak omega 6 yang tidak baik untuk dikonsumsi penderita nyeri sendi terlalu banyak karena bisa membuat peradangan .

MINUMAN BERSODA
Selain memicu munculnya diabetes , minuman bersoda bisa memicu pelepasan sitokin yang membuat persendian nyeri . Wanita yang minum sekaleng soda atau lebih setiap harinya memiliki risiko 30% lebih tinggi untuk mengalami risiko radang sendi .

Tak hanya menghindari makanan di atas , penderita obesitas pun bisa berisiko tinggi untuk terkena nyeri sendi karena beratnya massa tubuh akan menekan persendian . Oleh karena itu kurangi berat badanmu demi alasan kesehatan .

Posting Komentar

  1. https://detikbolapelangi.blogspot.com/2017/06/semalam-rp-35-juta-inikah-vila-termewah.html
    http://halamanbolapelangi.blogspot.com/2017/06/parlemen-inggris-terkena-serangan-siber.html
    http://judipelangi.blogspot.com/2017/06/di-arma-obama-cicipi-jajanan-khas-bali.html

    Salam, bolapelangi^_^

    www.bolapelangi.com
    www.pelangigoal.com

    BalasHapus

 
Top