0
Ilustrasi

Jika proses persiapan pernikahan membuat Anda stres , lupa makan dan malas berolahraga , berikut adalah kiat-kiat untuk mengatasinya . Kenapa tidak menghilangkan stres sekaligus menjaga kebugaran dan kesehatan Anda . Berikut ini merupakan beberapa hal untuk jiwa dan raga yang bugar .

BERLARI
Berlari adalah olahraga yang simpel dan efektif untuk menghilangkan stres sekaligus memberikan keuntungan kesehatan untuk tubuh . Penelitian pun membuktikan , pergerakan otot utama dapat melindungi otak dari efek negatif stres . Orang-orang yang terbiasa berlari pun terbukti lebih tenang dan berkepala dingin saat dihadapkan dengan situasi sulit . Tak hanya itu berlari juga melatih fleksibilitas , ketahanan kardio dan dapat membantu penurunan berat badan . Tak perlu diet keras untuk dapat tampil prima dalam balutan gaun pengantin idaman, berlarilah !

HINDARI KAFEIN
Kafein dapat meningkatkan level kortisol atau hormone stres dan membuat Anda kesulitan tidur . Kafein juga dapat membuat Anda lebih mengidamkan makanan berlemak dan tinggi karbohidrat , yang tentunya dapat menaikkan bobot badan dengan cepat . Jika memang harus , batasi konsumsi kafein hanya sebelum Anda berolahraga karena kafein dapat memberi Anda energi .

TIDUR CUKUP
Tentu Anda sudah tahu pentingnya jam tidur yang cukup untuk kesehatan dan kecantikan Anda . Sayangnya , saat mengerjakan berbagai persiapan pernikahan , Anda akan lebih mementingkan untuk merampungkan daftar tamu undangan , memberi label suvenir pernikahan atau hal lainnya ketimbang tidur cepat . Intinya , Anda tetap harus mengutamakan kualitas tidur yang baik dan usahakan untuk tidur cukup .

MENARILAH
Menari , terlebih jika memang merupakan hobi Anda , dapat membuat suasana hati lebih senang dan melepaskan beban pikiran . Selain keuntungan seperti membakar kalori , meningkatkan kesehatan jantung dan membantu Anda menurunkan berat badan , Anda pun dapat berlatih menari dengan pasangan jika berencana untuk menampilkan satu nomor tarian di pesta pernikahan nanti .

YOGA
Bukan hal yang baru jika yoga dinyatakan dapat membantu menghilangkan stres dan meningkatkan kesehatan fisik . Karena yoga memang mengutamakan latihan jiwa dan raga . Kuncinya adalah memilih tipe yoga yang sesuai dengan kebutuhan Anda seperti latihan yoga dengan ritme yang lebih lambat dan tenang dapat meningkatkan relaksasi , sedangkan aliran yoga seperti Vinyasa dan Ashtanga lebih cocok untuk Anda yang ingin meningkatkan kekuatan dan fleksibilitas .S

Posting Komentar

 
Top