0
Ilustrasi

ejauh yang kamu tahu , makan buah hanya berkisar di jenis buah dan segar atau tidaknya buah yang akan kamu konsumsi . Nyatanya , selain hal tersebut , kamu pun perlu tahu waktu yang tepat untuk makan buah .

Makan buah di waktu yang kosong diyakini mampu membuatmu mendapatkan manfaat atau nutrisi buah secara maksimal karena perut yang kosong akan mempermudah proses penyerapan yang terjadi . Namun pemilihan buah untuk dikonsumsi perut kosong pun harus tepat . Sebab konsumsi buah tinggi asam saat perut kosong justru bisa bikin perut sakit , kembung , hingga diare .

Lalu , buah apa sajakah yang cocok dimakan saat perutmu sedang kosong ?
Berikut ini daftarnya :

KIWI
Buah ini merupakan sumber potasium , magnesium , serat , vitamin E , dan vitamin C dua kali lebih banyak dari jeruk .

APEL
Apel kaya akan zat antioksidan dan flavonoid yang membantu dalam menurunkan risiko kanker usus besar , serangan jantung , dan stroke . Untuk mendapatkan manfaat ini maka kamu disarankan mengonsumsinya dalam perut kosong .

STROBERI
Stroberi memiliki antioksidan tertinggi dibandingkan dengan buah lain . Zat ini mampu melindungi tubuh dari zat penyebab kanker , mencegah penyumbatan pembuluh darah , dan menangkal efek buruk karena radikal bebas .

JERUK
Mengonsumsi 2-4 buah jeruk per hari saat perut kosong membantu untuk mencegah flu , menurunkan kolesterol , mencegah dan melarutkan batu ginjal , serta mengurangi risiko kanker usus besar .

SEMANGKA
Sekitar 92% semangka mengandung air dan glutathione yang membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh . Semangka juga mengandung lycopene yang mampu melawan datangnya kanker .

JAMBU
Jambu sangat tinggi akan kandungan vitamin C . Tingginya serat dalam jambu juga mencegah sembelit .

PEPAYA
Kandungan karoten dalam pepaya begitu menyehatkan mata .

Posting Komentar

 
Top