0
Didalam kehidupan sehari-hari, memang ada beberapa yang tidak suka bersosialisasi atau dekat dengan orang lain. Beberapa orang lebih memilih menyendiri dengan kehidupan serta dunia sendiri. Sikap seperti ini sering kali disebut sebagai sikap anti sosial.

Walaupun tidak suka bersosialisasi dengan orang, apa yang dilakukan oleh seorang wanita bernama Carmen Jimenez ini sungguh melewati batas. Dilansir dari laman oddyticentral.com, agar tidak perlu bersosialisasi dengan orang lain dan nyaman dengan dunia sendiri, wanita ini nekat berpura-pura menjadi wanita buta setidaknya selama 28 tahun.

Carmen mengaku bahwa ia sangat malas berhubungan dengan orang lain. Saat di jalan dan disapa orang lain, Carmen merasa sangat aneh juga tak nyaman. Keadaan inilah yang membuatnya memutuskan berpura-pura buta. Dengan berpura-pura buta, ia tak perlu menyapa atau pun membalas sapaan orang lain yang kebetulan berpapasan dengannya di jalan.


Carmen mengatakan, “Aku lelah bertemu orang-orang di jalan dan harus mengucapkan salam. Aku tidak pernah menjadi orang yang sangat sosial. Dengan cara berpura-pura buta, aku bisa menghindari urusan sapa menyapa atau sosial lainnya.”

Selama 28 tahun, Carmen sukses menutupi kepura-puraannya baik dari orang lain atau pun keluarganya. Sedangkan beberapa waktu lalu, ia mengakui apa yang telah diperbuatnya. Tentu saja, hal ini membuat orang-orang di sekitarnya khususnya keluarganya merasa sangat terkejut dan juga terpukul.

Atas apa yang dilakukannya, Carmen kini harus menjelaskan secara rinci masalah ini kepada keluarga, teman juga kerabat dan semua orang di sekitarnya. Selama ini, Carmen mendapat tunjangan rutin dari pemerintah karena ia dianggap benar-benar sebagai seorang penderita tunanetra. Tapi, setelah pengakuannya, ia harus menjelaskan hal ini kepada pemerintah. Ia pun bisa terancam mendapat masalah hukum.


Posting Komentar

 
Top